Aplikasi Browser Mozilla Firefox Untuk Android Smartphone

Diposting oleh radeon

Salah satu browser populer adalah Mozilla Firefox, yang saat ini menempati urutan kedua setelah Internet Explorer sebagai browser terbanyak digunakan. Internet Explorer wajar jika menempati urutan pertama karena telah built-in di sistem operasi Windows. Berbeda dengan Firefox yang hanya dikelola oleh yayasan nirlaba dan dikembangkan secara open source.

Sukses di desktop, Mozilla merambah ke smartphone yakni platform Android yang sama-sama open source. Browser ini dibangun pada platform teknologi yang sama dengan versi desktop.

Maka, pengguna akan mendapatkan fitur-fitur seperti yang ada di desktop seperti CSS, Canvas, SVG, HTML5 hingga multi-tab serta penambahan add-on yang dioptimalkan untuk mobile.

Apps Detail
Name : Mozilla Firefox
Current version : 8.0
File size : 15 MB
Category : Communication
Requirements : Android 2.0 and up
Price : Free
Download : Android Market
Publisher : Mozilla

Kinerjanya pun handal karena menggabungkan engine javascript dengan JIT JaegerMonkey yang dipercaya bisa membuka halaman web lebih cepat dan kualitas grafis lebih baik.

Lebih canggih lagi, aplikasi ini memanfaatkan kekuatan smartphone seperti pengenalan lokasi, orientasi perangkat, akselerometer, dan notifikasi desktop. Penggunapun bisa menyinkronkan ponsel Android dengan komputer desktop dengan Firefox Sync. Aplikasi Firefox Mobile bisa diunduh gratis di Android Market.