Tips Cara Untuk Update Ke Symbian Anna

Diposting oleh radeon

Mengupdate OS Symbian Anna bisa dilakukan beberapa tahap. Bagi Anda pemilik handset ber-OS Symbian^3, maka Anda bisa mengupdate ke Anna secara gratis. Beberapa ponsel Symbian^3 yang dikenal adalah Nokia N8, Nokia C6-01, dan Nokia E7-00. Ada beragam cara untuk update ke Symbian Anna, simak caranya berikut ini:

A. Menggunakan Ovi Suite di PC Dengan Ovi Suite.
Anda bisa mengerjakan berbagai tugas seperti backup kontak, download aplikasi atau menambah musik video ke ponsel, termasuk update software. Download dulu aplikasinya di website Nokia Ovi Suite, lalu install di PC atau notebook.

Pastikan setelah kabel data terkoneksi, ponsel Anda terdeteksi di aplikasi tersebut. Kemudian pada toolbar di bagian atas, klik ikon Software Update untuk dicarikan update terbaru yang cocok dengan ponsel.

B. Menggunakan NSU Nokia Software Update (NSU) yang tersedia.
Jika Anda telah menginstall aplikasi ini maka Anda bisa menggunakannya. Selain di PC Windows, Anda juga bisa mencoba versi Macintosh lewat aplikasi NSU for Mac.

Caranya gampang, tinggal colokkan kabel data ke micro-USB di ponsel dan yang lainnya ke PC atau Mac, kemudian jalankan aplikasi NSU. Aplikasi akan mengenali ponsel yang kemudian mencarikan versi terbaru yang cocok.

C. Menggunakan Software Update Di smartphone Symbian^3.
Terdapat fitur Software Update yang merupakan cara paling mudah untuk mengecek jika ada update terbaru. Bahkan fitur ini tak hanya untuk software utama saja, tetapi juga untuk aplikasi lainnya seperti aplikasi built-in Music player atau Nokia Maps.

Karena download filenya berukuran besar, maka untuk metode unduh lewat ponsel ini disarankan akses melalui Wi-Fi. Untuk mengakses fitur ini, ikuti langkah berikut: Menu > Applications > SW Update. Setelah itu Anda bisa mengunduh software jika ada update.

D.Menggunakan *#0000# 
Cara ini sangat simpel yaitu mendial *#0000# di virtual keyboard. Cara ini akan menampilkan Device Update di layar. Anda bisa melihat versi software yang dipakai sekarang dan informasi lainnya. Setelah itu tekan Options, diikuti dengan memilih ‘Check for updates.

Jika ada update, Anda bisa mengunduhnya. Sebaliknya jika tidak ada, akan muncul pesan ‘No Updates Available’untuk dicarikan update terbaru yang cocok dengan ponsel.